Melayani Design Box Custom, Setting Audio, Kaca Film, Blacked Jok Dan Pembuatan Box Audio Wilayah Surabaya, Sidoarjo, Gresik, Mojokerto Dan Sekitarnya

Diberdayakan oleh Blogger.

Kamera Parkir Mundur Mobil Area Surabaya Dan Sekitarnya

Sejarah Kamera parkir Mundur Mobil

Sudah tahukah anda kamera parkir mundur / belakang untuk mobil anda? apa manfaat kamera mundur yang dipasang di mobil anda? tahu ga, berapa harga 1 paket kamera parkir mundur untuk aneka jenis mobil saat ini? Admin www.tot-audiocar.com, website resmi bengkel T-O-T AUDIO MOBIL di Surabaya dan sekitarnya akan membahas sejarah, manfaat, cara pemasangan dan harga instalasi kamera parkir mundur yang sangat diminati oleh pemilik mobil seantero jagat ini. 

Pada tanggal 19 Oktober 2012, Greg Gulbransen, seorang pediatric, sedang memarkirkan kendaraannya secara mundur di rumahnya. Namun, ia tak melihat bahwa ternyata anaknya yang berusia dua tahun, Cameron, mengikuti dari dalam rumah dan berada di belakang mobil. Tak ayal, Gulbransen pun telat menyadarinya, dan anaknya telah meninggal karena terlindas olehnya. Dari peristiwa itulah pemerintah Amerika Serikat membuat sebuah Undang-Undang Cameron Gulbransen Kids Transportation Safety Act of 2007. Salah satu isi dari undang-undang itu adalah setiap mobil yang dipasarkan di Amerika Serikat wajib dilengkapi dengan kamera belakang dengan batas waktu pada tahun 2018.

Kenyataannya, kejadian itu bukanlah yang pertama kali terjadi. Di Amerika Sendiri, setiap tahun terjadi sekitar 15.000 kecelakaan seperti itu, dan sekitar 200 di antaranya langsung tewas. Dari jumlah itu, 30% di antaranya adalah balita. Karena itu, adanya fitur kamera belakang tentu akan mencegah terjadinya kecelakaan sejenis.

Pentingnya Kamera Parkir Mundur Mobil

Mengingat pentingnya keberadaan kamera parkir belakang tersebut, berikut ini adalah beberapa hal yang perlu Anda ketahui mengenai kamera belakang mobil.
 1. Beragam Jenis
Walaupun tujuan awal diciptakan kamera belakang mobil adalah untuk mencegah kecelakaan, ternyata jenis kamera belakang yang dipasang berbeda-beda di setiap mobil.
Perbedaan itu biasanya terdapat dalam jenis sudut pandang kamera yang disajikan. Seharusnya, kamera belakang dapat menyajikan gambar sekitar 3 hingga 6 meter di belakang mobil sehingga pengemudi dapat melihat apakah ada orang atau anak kecil di belakang mobil.
Selain itu, peraturan yang ditetapkan juga mengharuskan monitor di dalam mobil langsung menampilkan gambar tak lebih dari dua detik setelah pengemudi memasukkan gigi mundur.
Gambar itu ditampilkan melalui jaringan kabel atau nirkabel ke monitor.

Jenis kamera belakang yang terbaru bahkan tak hanya menampilkan gambar, tapi juga disertai dengan sensor suara. Jika bagian belakang mobil semakin dekat dengan objek, akan terdengar bunyi yang semakin cepat.

2. Bisa Ditambahkan
Kamera belakang tak hanya dijual sepaket dengan mobil-mobil keluaran terbaru. Bagi Anda pemilik mobil lama yang tidak dilengkapi kamera belakang, Anda juga bisa memasangnya sendiri. Hanya saja, biaya yang dikeluarkan untuk memasang kamera belakang itu cukup mahal.
Bagian termahal adalah pada monitor yang akan diletakkan di dalam mobil. Namun, uang yang dikeluarkan tentu tak sebanding dengan nyawa anak dengan adanya kamera belakang tersebut.
3. Berubah Fungsi
Awalnya kamera belakang memang untuk mencegah terjadinya kecelakaan menabrak orang atau anak kecil yang tak terlihat di belakang mobil. Namun, dalam perkembangannya, kamera belakang mobil justru semakin sering digunakan sebagai alat bantu untuk memarkirkan kendaraan secara mundur. Hal itu tentu sangat membantu bagi pengemudi yang belum lancar memarkirkan kendaraannya secara mundur.
4. Mudah Dirawat
Walaupun terkesan canggih, ternyata kamera belakang mobil sangat mudah untuk dirawat. Anda cukup membersihkan lensanya secara rutin untuk mencegah kotoran yang menumpuk sehingga pandangan kamera akan terhalang. Pembersihan kamera terutama lebih sering dilakukan apabila sedang musim hujan atau mobil Anda sering melalui jalanan yang kotor.
Walaupun keberadaan kamera belakang sangat membantu pengemudi untuk mengecek obyek di bagian belakang mobil, tapi Anda tetap tak boleh percaya sepenuhnya kepada kamera belakang. Anda tetap harus juga mengecek melalui spion samping maupun spion dalam untuk melihat ke belakang. Jadikan kamera belakang sebagai panduan saja.
Sebab, bagi yang tak terbiasa melihat ke belakang melalui monitor kamera, pasti akan kesulitan untuk menggunakannya sebagai panduan untuk memarkirkan kendaraan.
Fungsi Kamera Mundur Parkir Mobil
Teknologi safety mobil semakin hari semakin maju, setelah beberapa tahun lalu mobil banyak memakai sensor parkir yang mengeluarkan bunyi ketika mendeteksi adanya obyek di belakang mobil saat mobil berjalan mundur kini mulai digantikan dengan teknologi kamera. Kamera mundur atau kamera parkir adalah kamera kecil yang ditempatkan pada bagian belakang mobil yang berfungsi untuk menggantikan mata saat mobil berjalan mundur, kamera parkir ini secara otomatis menyala saat mobil mundur, kamera mundur ini disambungkan dengan layar monitor yang ada pada bagian depan mobil (dashboard).
Cara Pemasangan kamera parkir Mundur Mobil
1. Siapkan Alat Dan Bahan
Untuk langkah pertama dalam cara memasang kamera parkir pada mobil ini adalah menyiapkan semua bahan dan juga alat-alat yang diperlukan untuk pemasangan. Bahan dan alat yang diperlukan adalah kamera parkir, kabel, dan barang pendukung lainnya. Dalam memilih kamera mundur ini, hal utama yang harus diperhatikan adalah kualitas kamera mundur. Beli kamera mundur yang memang benar-benar berkualitas agar Anda tidak merasa rugi. Memang sedikit lebih mahal tapi tentu saja kualitasnya lebih bagus.

2. Pasang Kabel Dari Monitor Ke Kamera
Langkah yang kedua dalam cara memasang kamera mundur pada mobil ini adalah memasangkan kabel dari layar ke kamera. Untuk kabel ini memang harus Anda sediakan sendiri, hal ini dikarenakan panjangnya kabel yang ada pada kamera tidak sesuai dengan kabel yang dibutuhkan. Sedangkan untuk reserve switch harus disambungkan agar monitor pada kamera bisa langsung menyala otomatis. Pastikan dalam pemasangan kabel harus benar, selain itu untuk menyambung kabel sebaiknya harus hati-hati dan pastikan sudah tersambung dengan baik.

3. Lepas Kunci Belakang
Langkah yang selanjutnya yaitu melepaskan kunci belakang mobil. Hal ini dilakukan dengan cara membuka pintu mobil kemudian lepaskan kunci yang terbuat dari plastik dan masukkan kabel kamera mundur yang akan dipasang. Kabel pada LCD bisa diambil dari pada kabel video mobil dan yang lainnya bisa disambungkan dengan kabel lampu mobil.

4. Tempatkan Kamera
Langkah selanjutnya dalam cara memasang kamera mundur pada mobil yaitu menempatkan kamera pada tempat yang diinginkan. Penempatan ini bebas dan sesuai dengan keinginan Anda. Biasanya kamera ini ditempatkan di bagian atas nomor dari mobil.

5. Pastikan Berfungsi
Untuk langkah selanjutnya dalam cara memasang kamera parkir pada mobil adalah melakukan uji coba pada kamera yang sudah dipasang. Pastikan jika kamera yang sudah dipasang berfungsi dengan baik. Jika masih belum berfungsi harus diperbaiki lagi, mungkin ada kabel atau bagian lainnya yang masih kurang.
6. Rekatkan Dengan Double Tape
Setelah diuji coba dan berfungsi langkah selanjutnya dalam cara memasang kamera mundur pada mobil adalah merekatkan kamera yang sudah dipasang. Cara merekatkannya bisa menggunakan double tape ataupun dengan menggunakan baut yang ada.



Harga Kamera Parkir Mundur Mobil
Nah jika anda memiliki sebuah mobil dan ternyata belum terdapat kamera parkir(rear camera) bawaan dari pabrik maka pilihan kamera parkir dibawah ini layak untuk anda pertimbangkan. Baiklah pada sesi ini admin oto86 akan berbagi informasi tentang Daftar Harga Kamera Parkir Mobil Terbaru 2015. Untuk melihat detail harga terbaru dari rear camera silahkan lanjutkan bacaan anda dibawah ini.

Daftar Harga Kamera Parkir Untuk Mobil Terbaru 2015

Harga CAMERA OEM HD : Rp. 399,000,-
Harga Rear Type Camera : Rp. 299,000,-
Harga Cmos Rear Camera untu Yaris : Rp. 299,000,-
Harga Camera CCD : Rp. 598,000,-
Harga HOLLYWOOD SB-D702 : Rp. 199,000,-
Harga BF-888 Special Fortuner : Rp. 648,000,-
Harga Kamera Depan + Modul Universal : Rp. 899,000,-
Harga Car Rear View Camera for Honda : Rp. 299,000,-
Harga ORIS CAM-603 : Rp. 399,000,-
Harga DIGICAM 1699 : Rp. 299,000,-
Harga ORIS R220 : Rp. 748,000,-
Harga ORIS R221 : Rp. 748,000,-
Harga Kenwood CCD 2000 : Rp. 2,148,000,-
Harga Kenwood – CMOS-220 : Rp. 2,198,000,-
Harga CAMERA CCD for NISSAN MARCH : Rp. 599,000,-
Harga PARKING CAMERA FOR TOYOTA INNOVA : Rp. 499,000,-
Harga BF – 689C : Rp. 299,000,-
Harga Toyota Veloz Parking Camera : Rp. 499,000,-
Harga Model Color Camera : Rp. 448,000,-
Harga NISSAN CAR REAR VIEW CAMERA : Rp. 299,000,-
Harga TOYOTA CAR REAR VIEW CAMERA : Rp. 299,000,-
Harga Color CMOS /Camera – MA 306 : Rp. 299,000,-
Harga Parking Camera Untuk Honda Freed : Rp. 299,000,-
Harga PARKING CAMERA FOR Nissan Xtrail : Rp. 698,000,-
Harga Color CCD/CMD/CMOS Camera System : Rp. 598,000,-
Harga HCE-C91C Rear View Camera : Rp. 948,000,-
Harga Parking Camera special for Pajero : Rp. 999,000,-

TAGS:

Kamera Mundur Toyota Yaris, Kamera Mundur Oem March, kamera mundur, kamera mundur oem yaris, kamera mundur hond jazz, kamera mundur oem kia rio, kamera mundur honda city, kamera led monitor spion, kamera mundur civic, sensor parking set oem standart, Kamera Mundur Honda Odyssey, FUJITO SENSOR PARKIR 2 PIN 102, Kamera Mundur Led, FUJITO SENSOR PARKIR 2 PIN 202 W.LED, Kamera Mundur Mazda 3, Sensor Parkir Reiz 2 titik, Kamera Mundur Mazda 6, Kamera Mundur Alphard, Kamera Mundur Camry,Kamera Mundur Nissan Livina
0 Komentar untuk "Kamera Parkir Mundur Mobil Area Surabaya Dan Sekitarnya"

Back To Top